Soal Ujian Mid Semester Fisika Dasar untuk Jurusan non Fisika

36 sec read

Soal Nomor 1.

Dua Buah mobil bergerak melingkar beraturan di lintasan berbentuk lingkaran dengan jari-jari R. Jika Mobil A dan B bergerak dengan di posisi yang sama dan kecepatan mobil A dengan kecepatan 2R m/s dan Mobil B adalah R m/s, kapan dan dimanakan Mobil A menyalip Mobil B?

Soal Nomor 2.

Sebuah balok dengan massa m tergelincir dari sebuah bidang miring yang licin dengan kemiringan θ dan ketinggian h. Jika pada bidang datar terdapat permukaan kasar dengan koefisien gesek kinetis (μk) balok-bidang adalah 0,2. Seberapa jauhkah balok akan berhenti bergerak?

Soal Nomor 3

Sebuah bola pejal dengan jari-jari r berada pada lintasan berbentuk melinkar ke atas dengan jari-jari R+r. Tentukan kecepatan bola minimum di titik terendah agar bola tidak terjatuh ketika berada di puncak lingkaran!

Soal Nomor 4

Sebuah kereta api melaju di atas lintasan lurus dengan kecepatan konstan 72 km/h. Jika ia membunyikan terompet di depan sebuah gunung dan mendengar suara gema pertama dari terompetnya 5 detik kemudian. Berapakah jarak gunung tersebut dari kereta saat mendengar gema? (vu = 340 m/s)

Rekapitulasi Nilai

Soal Final Test mata Kuliah Fisika Dasar

Soal Nomor 1 Sebuah Balon Gas Helium digunakan untuk mengisi balon udara. Jika massa yang tergantung di bawah beban udara adlah 200 kg, berapakah...
Ahmad Dahlan
29 sec read

Soal Ujian Analisi Numerik

Soal Nomor 1 Sebuah catatan log pasien terjangkit Corona di suatu kota berdasarkan waktu Hari ke – N (orang) 10 227 15 363 20...
Ahmad Dahlan
29 sec read

Tinggalkan Balasan