Soal Ujian Mid Semester Fisika Dasar untuk Jurusan non Fisika

36 sec read

Soal Nomor 1.

Dua Buah mobil bergerak melingkar beraturan di lintasan berbentuk lingkaran dengan jari-jari R. Jika Mobil A dan B bergerak dengan di posisi yang sama dan kecepatan mobil A dengan kecepatan 2R m/s dan Mobil B adalah R m/s, kapan dan dimanakan Mobil A menyalip Mobil B?

Soal Nomor 2.

Sebuah balok dengan massa m tergelincir dari sebuah bidang miring yang licin dengan kemiringan θ dan ketinggian h. Jika pada bidang datar terdapat permukaan kasar dengan koefisien gesek kinetis (μk) balok-bidang adalah 0,2. Seberapa jauhkah balok akan berhenti bergerak?

Soal Nomor 3

Sebuah bola pejal dengan jari-jari r berada pada lintasan berbentuk melinkar ke atas dengan jari-jari R+r. Tentukan kecepatan bola minimum di titik terendah agar bola tidak terjatuh ketika berada di puncak lingkaran!

Soal Nomor 4

Sebuah kereta api melaju di atas lintasan lurus dengan kecepatan konstan 72 km/h. Jika ia membunyikan terompet di depan sebuah gunung dan mendengar suara gema pertama dari terompetnya 5 detik kemudian. Berapakah jarak gunung tersebut dari kereta saat mendengar gema? (vu = 340 m/s)

Rekapitulasi Nilai

Daftar Materi dan Tugas Infografis Mata Kuliah Media Audiovisual

Besaran dan Satuan – Septi Dwi Alifah Mustamin – Portrait Besaran dan Satuan Alat-Alat Ukur … Jangka Sorong – Mikrometer Sekrup – Nabilah Anwar...
Ahmad Dahlan
1 min read

Tinggalkan Balasan